Tips dan Cara Mengatasi Kram Perut

Artikel terkait : Tips dan Cara Mengatasi Kram Perut

Tips dan Cara Mengatasi Kram Perut ✓ Rasa nyeri dan kadang terasa kaku diperut, membuat lemas dan nyeri dan sering muncul keringat dingin atau bisa juga disertai dengan demam, dapat dengan tiba - tiba muncul pada waktu beraktivitas, ini merupakan ciri dari kram perut. Kram perut yang dialami oleh seseorang terkadang dapat mengganggu aktivitas dari orang tersebut. Terjadinya kram perut disebabkan adanya kontraksi otot, peradangan atau dapat juga karena akibat adanya kesalahan makan shingga bukan merupakan suatu penyakit namun merupakan salah satu gejala awal dari adanya penyakit. kram perut yang terjadi ini dapat menjadi suatu gejala awal dari adanya penyakit misalnya lambung, maag, masalah di kantung empedu, hernia atau organ lainnya. Penyebab kram perut bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya bisa dari makanan, minuman, stres, dapat juga terjadi saat haids/ menstruasi, terlalu lam di ruangan AC. Jika Anda sering mengalaminya, segera periksakan diri ke dokter.

Tips dan Cara Mengatasi Kram Perut

kram perut

Cara mengatasi kram perut bisa dilakukan dengan langkah berikut ini:
- Ambil semua bagian tanaman kapulaga dan air 1 gelas. Selanjutnya yaitu mencuci bersih semua tanaman kapulaga tersebut. Rebus air 1 gelas yang sudah dipersiapkan tadi sampai mendidih, saring terlebih dahulu dan minum air rebusan kapulaga tersebut selagi masih hangat.

- Dengan memakai botol atau handuk air hangat. Suhu yang hangat dari air botol bisa membantu untuk mengendurkan otot dan juga dapat mengurangi rasa nyeri karena kram perut. Tips mengatasi kram perut yang lainnya yaitu Anda bisa mencoba meletakkan handuk yang masih hangat di perut.

- Minum air putih. Memperbanyak konsumsi air putih pada waktu terkena kram perut, hal ini dikarenakan air bisa mengurangi kadar asam di lambung. Selain itu konsumsi terhadap kopi, teh dan minuman alkohol dikurangi,  karena akan membuat rasa nyeri menjadi semakin bertambah.

- Dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Hal dapat dilakukan yaitu dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti halnya parasetamol, untuk mengurangi nyeri kram perut. Namun, hindari mengonsumsi aspirin atau obat anti-peradangan lain, sebab rasa nyeri dapat menjadi semakin bertambah.

Mengonsumsi makanan hambar. Jika kram perut muncul sesudah mengonsumsi makanan tertentu, cobalah atasi kram perut dengan cara mengonsumsi makanan yang hambar, seperti halnya nasi, crackers,  pisang atau roti tawar hingga perut kembali normal.

Mengubah kebiasaan makan . cara efektif supaya terhindar dari kram perut yaitu dengagn mengubah kebiasaan makan yang tidak sehat. Menghindari untuk mengonsumsi makanan yang pedas, makanan berlemak dan juga minuman berkarbonasi. Makanlah secara perlahan dan kunyah makanan dengan benar supaya sistem pencernaan bekerja dengan sempurna.

Baca juga: Cara Alami Mengobati Jerawat Membandel

Itulah artikel yang berjudul Tips dan Cara Mengatasi Kram Perut yang semoga dapat memberi manfat, terutama untuk saya sensuri.

Artikel www.Fatih-iO.com : Smart, elegan dan tetap semangat...!! Lainnya :

Copyright © 2015 www.Fatih-iO.com : Smart, elegan dan tetap semangat...!! | Design by Bamz
undefined